16 April 2012

Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

| 16 April 2012 | 4 comments
Bookmark and Share

Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia. Sebagai Minimarket Pertama dan telah memiliki Sertifikat ISO 9001:2000 untuk Sistem Manajemen Mutu yang diterbitkan oleh PT SGS Indonesia, yang memang berkompeten dibidang sertifikasi, serta telah memiliki Member Minimarket Terbesar di Indonesia. Tanpa bosan Alfamart selalu memberikan inovasi dalam memanjakan membernya. Salah satunya, dengan konsisten setiap dua minggu sekali selalu menghadirkan Promo yang secara khusus diperuntukkan untuk para membernya, baik untuk berbelanja di minimarket Alfamart maupun di merchant yang telah bekerja sama dengan Alfamart, khususnya dalam memberikan potongan harga maupun spesial harga.

Logo Alfamart
Pencapaian yang telah diraih oleh alfamart pada saat ini, tidak terlepas dari berbagai macam faktor, salah satu yang menjadi indikasi pencapaian saat ini ialah dengan memiliki komitment yang dipegang secara teguh oleh pihak alfamart, seperti slogan yang diusungnya "Belanja puas, harga pas". Dengan slogan tersebut, alfamart mencoba menggunakan strategi marketing dengan istilah jemput Bola, suatu strategi marketing yang memang memiliki power serta memiliki andil yang cukup baik dalam peningkatan usaha minimarketnya, dibandingkan dengan strategi menunggu.

Bila menengok kebelakang, sebelum hadirnya minimarket alfamart, siapakah tokoh sebenarnya yang ada dibalik alfamart ? dia adalah Djoko Santoso, salah satu orang terkaya di Indonesia terbitan majalah forbes, 23 November 2011 yang lalu. Berkat kegigihan seorang pria yang pandai membaca situasi pasar yang memang belum begitu banyak digeluti oleh para kompetitornya. Berawal diminta untuk mengurusi sebuah kios sederhana milik orang tuanya di Pasar Arjuna, Jakarta. Toko yang dinamakan Sumber Bahagia, yang menjual bahan makanan hingga mulai menjajakan rokok.

Dari kegigihan serta kejeliannya dalam melihat market yang begitu besar, hingga menarik perhatian Putera Sampoerna, Putera Sampoerna sendiri ialah sebuah perusahaan rokok tembakau serta cengkeh terbesar di Indonesia pada saat itu. Kemudian membuat mereka bertemu diawal tahun 1980, hingga pada akhirnya bersepakat untuk membuat 15 kios di beberapa lokasi di Jakarta.

Pemilik Alfamart
Berkat kegigihannya tersebut, maka lahirlah Supermarket dengan nama Alfa Toko Gudang Rabat. Dimana salah satu tokonya tersebut terdapat di Kota Bekasi. Dengan hadirnya supermarket tersebut didaerah Bekasi, membuat kemudahan bagi saya, khususnya dalam berbelanja bulanan ataupun berbelanja yang lainnya dikala saat sedang membutuhkan sesuatu yang tidak terdapat ditoko dekat rumah.

Dalam memajukan usahanya, kedua orang tersebut kemudian membuka toko Alfa Minimarket yang kemudian dikenal dengan nama Alfamart. Namun sayang kerjasama ini harus berakhir pada tahun 2005. Dengan berakhirnya kerjasama tersebut, berdampak kepada ditutupnya Alfa Toko Gudang Rabat yang terdapat di Kota Bekasi. Berakhirnya kerjasama dengan perusahaan besar, bukan berarti berakhir pula perjalanan Alfa dikancah supermarket.

Seperti yang dikatakan oleh seorang motivator No 1 (satu), dari negara tetangga. Billi P.S Liem “Kesusksesan itu 99% dari keringat dan 1% karena keberuntungan”. Mungkin dari konsep itulah pihak manajemen alfa menjamurkan alfamart kesetiap sudut kota maupun perumahan. Untuk mensukseskan program tersebut dan membuat perbedaan dari kompetitor sejenisnya, pihak manajemen alfa mengajak para konsumen untuk menjadi pelanggan setia alfamart. Adapun keuntungan yang didapat oleh konsumen apabila menjadi Member Alfamart akan berbeda dengan konsumen yang tidak terdaftar. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak uaraiannya dibawah ini :

Member Alfamart
Setiap member Alfamart akan mendapatkan berbagai macam keuntungan serta kejutan special yang diadakan oleh Alfamart, seperti: HematKu, Kalender Belanja, Specialku dan Hadiahku, serta program ekslusif lainnya. Member Alfamart adalah pelanggan yang telah memiliki dan bergabung kedalam kartu keanggotaan, seperti kartu AKU, A Card Flazz ataupun Kartu AKU BNI


Kartu Aku
Kartu Aku bukanlah kartu yang dapat digunakan sebagai alat untuk pembayaran, melainkan sebagai kartu identitas member alfamart. bagi member yang telah memiliki kartu aku, akan mendapatkan berbagai macam keuntungan serta promo yang sedang diadakan oleh pihak alfamart, yang semakin membuat member dimanjakan oleh kartu aku ini ialah, kartu ini berlaku diseluruh toko alfamart dimanapun berada, itu berarti kartu Aku berlaku untuk Nasional.

Seperti yang pernah saya alami waktu itu, saya mendaftar di alfamart Perumnas III Bekasi, suatu hari saya bepergian ke Jl. Raya Tajur Km. 6 kawasan Puncak tepatnya ke Seameo Biotrop-Bogor, antara tanggal 18 hingga 21 Februari 2010, dan kebetulan saya memang sengaja tidak membawa perlengkapan mandi, karena saya pikir nantinya bisa membeli didaerah setempat. Setibanya saya disana, setelah menyimpan barang bawaan saya disalah satu villa Biotrop, saya coba berkeliling untuk mencari perlengkapan mandi yang memang tidak saya bawa. Dan kebetulan didekat daerah Biotrop terdapat minimarket alfamart, maka langsung saja saya masuk untuk mencari keperluan saya, setelah saya mendapatkannya kemudian saya membawanya kekasir bermaksud untuk membayar barang belanjaan saya.

Dengan penuh bersahaja, kasir tersebut men-Scan Barcode yang terdapat pada barang belanjaan saya hingga selesai. Dengan penuh senyum ia pun bertanya kepada saya :
kasir : maaf pak, apakah Bapak punya kartu member alfamart ?
saya : punya mba' kemudian saya mengeluarkan dari dalam dompet saya, dan saya serahkan ke kasir. Kasir mengimput No. ID member saya, namun sebelumnya saya telah memperhatikan total barang belanjaan saya dilayar mesin pembayaran yang terdapat dimeja kasir.

Member Setia AlfamartSetelah kasir tersebut selesai mengimput ID member saya, kembali saya memperhatikan total belanjaan saya. Dengan sikap saya yang selalu memerhatikan, kemudian kasir tersebut berkata :
kasir : kebetulan pada saat ini kami sedang mengadakan promo, dan barang belanjaan bapak termasuk dalam daftar promo maka bapak berhak untuk mendapatkan potongan harga/discount.
saya : oh gitu ya mba, baiklah kalo begitu, terima kasih ya mba.
Setelah saya selesai membayar barang belanjaan saya, maka sayapun segera kembali ke biotrop.
Itulah kisah yang pernah saya alami dengan keuntungan memegang kartu member Aku yang diterbitkan oleh pihak alfamart.

Bagi rekan-rekan yang belum meiliki Kartu Aku, dan ingin mendapatkan keuntungan seperti yang saya rasakan, saya sarankan rekan-rekan registrasi untuk menjadi Pelanggan Setia Alfamart, karena untuk menjadi pelanggan setia alfamart caranya tidaklah sulit, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Silahkan anda mendatangi Minimarket Alfamart terdekat didaerah anda.
  • Menunjukan kartu identitas resmi yang anda miliki, baik itu KTP maupun SIM.
  • Cobalah untuk mengajukan pendaftaran Kartu AKU pada kasir Alfamart.
  • Selanjutnya Kasir akan mencatat data kita kedalam data Member Alfamart.
  • Setelah Kasir selesai, kemudian kasir meminta anda untuk menandatangani formulir pendaftaran persetujuan.
  • Selanjutanya anda membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 15.000.
  • Setelah proses tersebut selesai, maka Kartu AKU siap menjadi milik anda.
A Card Flazz
Pelanggan Setia Alfamart
A Card Flazz berbeda dengan kartu Aku yang saya memiliki, A Card Flazz ialah Kartu Member Alfamart yang di luncurkan pada tanggal 15 Mei 2010, yang mana bekerja sama dengan pihak Bank Swasta, yakni Flazz BCA. Selain berfungsi sebagai kartu member, A Card Flazz juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran/transaksi karena A Card Flazz merupakan salah satu Kartu Prepaid (kartu non rekening yang dapat menyimpan uang untuk keperluan berbagai transaksi).

A Card Flazz juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran, namun tidak hanya diseluruh outlet Alfamart, Alfamidi ataupun Alfaexpress melainkan juga diseluruh merchant Flazz, antara lain seperti restoran, salon, toko buku, parkir, bioskop dan masih banyak lagi. Untuk sementara A Card Flazz masih berlaku diwilyah Jabodetabek dan Surabaya, namun tidak menutup kemungkinan berlaku secara Nasional apabila A Card Flazz melakukan kerjasama dengan pihak lain, selama saling menguntungkan.

Kartu Aku BNI
Pelanggan Setia Alfamart
Merupakan salah satu Kartu Member Alfamart yang di luncurkan lebih dahulu dibandingkan dengan A Card Flazz, yakni pada tanggal 1 Januari 2010, merupakan kerjasama antara Alfamart dengan Bank BNI. Kartu AKU BNI merupakan kartu multifungsional, selain berfungsi sebagai kartu member, Kartu Aku BNI juga berfungsi sebagai alat pembayaran. Penggunaan Kartu AKU BNI juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kejutan spesial dari Alfamart, tentunya dapat mengikuti program-program eksklusif khusus member Alfamart. Namun sayang, Kartu Aku BNI Untuk saat ini, masih berlaku di Alfamart Jabodetabek.

Setalah anda memiliki salah satu dari ketiga Kartu Member yang telah saya jelaskan diatas berikut keuntungan apa yang anda dapatkan dari kartu tersebut, sebenarnya masih terdapat 8 (delapan), keuntungan lainnya yang akan anda dapatkan apabila anda terdaftar sebagai Member Alfamart, adapun 8 (delapan), keuntungan tersebut ialah sebagai berikut :

1. Hematku dan Kalender Belanja
Dimana program ini ialah program khusus bagi member alfamart, dimana setiap member akan mendapatkan potongan harga khusus untuk member apabila barang belanjaan anda masuk kedalam kategori produk yang sedang dipromosikan. Dengan cara menunjukkan kartu member pada kasir saat anda melakukan pembayaran, maka otomatis Member akan mendapatkan potongan harga untuk produk belanjaan tersebut. Sedangkan untuk info produk HematKu dan Kelnder Belanja, terdapat pada Leaflet Alfamart yang diterbitkan setiap 2 (dua), minggu sekali ataupun melalui poster yang terdapat pada Alfamart yang terdapat didekat rumah anda.

2. Spesialku dan Hadiahku
Sesuai dengan namanya, Specialku merupakan produk special yang di hadirkan hanya untuk Member Alfamart. Produk SpesialKu hanya dapat di beli oleh Member Alfamart dengan menunjukkan Kartu Member pada saat melakukan pembayaran di kasir. Sedangkan HadiahKu adalah program hadiah yang secara langsung ataupun secara undian yang hanya dapat diikuti oleh Member Alfamart. Member akan mendapatkan token yang akan diundi untuk mendapatkan hadiah tertentu atau Member akan mendapatkan hadiah secara langsung sesuai dengan program atau promo yang sedang berlangsung. Member dapat mengetahui jumlah token melalui SMS ke nomor 0817-111-234 dengan mengetik : TOKEN (spasi) Nomor Kartu atau dengan menghubungi Customer Care Alfamart di No. 0-800-1-234-234.

3. Special Big Program for "Member Alfamart"
Program ini adalah program promo khusus member dengan periode yang relatif lebih panjang, minimal 1 bulan, program ini khusus untuk member, untuk mekanisme program bisa berupa Fair (misalnya P&G fair, Kalbe Nutritional fair, dll.), ataupun Program yang diadakan secara tahunan, khusus member yang tentunya sudah sangat dikenal Bukti Kasih Untuk Anda yang dikenal dengan BKUA

4. Redemption For “Member Alfamart”
Program ini merupakan program tahunan untuk Member Alfamart. Dimana Member akan mendapatkan poin setiap berbelanja minimal Rp.50.000,- pada periode yang sedang berlangsung. Member dapat menukarkan poin tersebut dengan hadiah ekslusif dan menarik pada periode yang telah ditentukan. Member dapat mengetahui jumlah poin melalui SMS ke No. 0817-111-234 adapun caranya dengan mengetik : POIN (spasi) Nomor Kartu atau dengan menghubungi Customer Care Alfamart di No. 0-800-1-234-234.

5. “Member Alfamart” Thematic Promo
Promo ini adalah kejutan khusus untuk memperingati hari-hari tertentu (misalnya: Hari Valentine, Hari Pelanggan Nasional, Hari Batik Nasional, dll). Promo ini hanya dapat diikuti oleh Member Alfamart dengan menunjukkan Kartu Member (Kartu AKU, A Card atau Kartu AKU BNI).

6. Special Treatment for “Member Alfamart” Birthday
Program ini khusus untuk Member Alfamart yang berulang tahun. Member terpilih akan mendapatkan kejutan dari Alfamart di hari ulang tahunnya, dengan harapan program ini menjadi best moment yang tidak terlupakan untuk Member Alfamart

7. Special Event/Activities For “Member Alfamart”
Beauty Class, Arisan Gratis, Cooking Class, Buka Puasa Bersama, Factory Visit adalah beberapa event khusus yang hanya dapat diikuti oleh Member Alfamart. Para Member diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai macam kegiatan menarik di setiap event tersebut yang tentunya akan menjadi pengalaman berharga bagi Member Alfamart. Selain event-event tersebut, akan terdapat lebih banyak lagi event menarik yang hanya dapat diikuti oleh Member Alfamart.

8. Merchant For “Member Alfamart”
Member Alfamart akan mendapatkan potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Kartu Member Alfamart di Indonesia. Selain itu, dengan A Card FLazz, Member juga dapat menikmati berbagai macam penawaran serta promo menarik lainnya yang terdapat pada merchant Flazz BCA di seluruh Indonesia.

Semua keuntungan tersebut hanya di miliki oleh Alfamart apabila anda telah terdaftar sebagai Member Alfamart atau yang biasa dikenal dengan Pelanggan setia Alfamart, seperti yang pernah saya alami diatas. Lalu bagaimana dengan anda ? Apakah anda sudah terdaftar sebagai Member Alfamart ? Apabila belum terdaftar, kenapa mesti ragu, Bukankah semuanya sudah jelas saya terangkan diatas.

Demikianlah pengalaman saya mengenai Alfamart, bagaimana dengan pengalaman anda ? apakah anda memiliki cerita mengenai alfamart ? apabila anda memiliki pengalaman seperti saya, tidak ada salahnya bukan untuk dibagikan kepada rekan sesama Blogger agar menjadi Pelanggan Setia Alfamart.

Comments
4 Comments

4 comments:

cyber mengatakan...

wah banyak kemudahannya yach di alfamart..
nice info..
mantaps...

Almairi Tsaqib mengatakan...

Excellent information. I find it ineteresting to read your article. This site definitely explains essential concepts to its readers. Thanks for continuing to write such wonderful articles :)

Anonim mengatakan...

JANGAN BIARKAN KAMI MATI
berulang kali tempat usaha kami didatangani staf alfa atau indomaret
menawarkan kerjasama meng-alfakan atau men-indomaretkan tempat usaha kami
kami sudah nyatakan juga berulang kali tidak mau, tetapi mereka
tetap datang mencoba lagi
kami seakan-akan ter-teror
tak bisakah usaha kami tetap hidup, ditanah kelahiranku ini
mereka datang bagaikan air bah, bagaikan gurita retail,
tolong kami
tolong kami
tolong kami
jangan biarkan kami mati pelan-pelan oleh mereka
dan setelah itu mereka datang kembali
bantu kami, untuk menghadang mereka, mempertahankan kami hidup
setiap jalan yang kami lalui, mereka selalu terlihat
bukannya rasa banggah akan kota kami yang kami rasa
tetapi rasa sedih pilu, telah begitu banyaknya usaha yang mati
yang tak dapat bertahan terhadap mereka
tolong kami pada pemerintah dan pihak yang berkompeten
jangan biarkan usaha kami mati di tanah kelahiran ku ini.

Anonim mengatakan...

Untuk Calon Gubernur Sulsel
Kami salut dengan Kabupaten GOWA atas perlindungan Pelaku Ekonomi lokalnya (retail)
Karena itu, bila Anda PEDULI dengan kami, kami dapat akan jadi pendukung militan ANDA.

GURITA RETAIL
Gurita retail minimarket dari Jawa (Alfa+Indomaret) membuat meradang
retail lokal, menjalar-jalar kemana-mana dalam waktu singkat, bagaikan air bah,
membiru-kuningkan retail. Walau memberi pelatihan dan kerjasama (franchise),
tetapi tetap keuntungan besar diraup oleh mereka secara monopoly 1 atau 2 tahun nantinya.
Kami mohon pihak Pemerintah tercinta dan yang berkompeten menyikapi ini dan
membelah kami yang meradang pilu kini, agar tetap hidup di daerah sendiri, dan
menyetop pertambahan mereka, agar tidak menjadi kegundahan lebih dalam lagi. Dan
jangan jadikan kami nantinya, pelaku ekonomi lokal, berubah menjadi penonton,
di daerah sendiri. Memang rezki ada pada masing-masing, tetapi mereka dengan sistem
gurita raksasanya mengubah sendiri nasibnya menyedot rezki yang lainnya. Pada Bapak pimpinan daerah,

Buatkan kami konsep pembangunan yang menguatkan ekonomi lokal bukan ekonomi interlokal apalagi
international, walau dalam kondisi kini perdagangan bebas.

JANGAN BIARKAN KAMI MATI
berulang kali tempat usaha kami didatangani staf alfa atau indomaret
menawarkan kerjasama meng-alfakan atau men-indomaretkan tempat usaha kami
kami sudah nyatakan juga berulang kali tidak mau, tetapi mereka
tetap datang mencoba lagi
kami seakan-akan ter-teror
tak bisakah usaha kami tetap hidup, ditanah kelahiranku ini
mereka datang bagaikan air bah, bagaikan gurita retail,
tolong kami
tolong kami
tolong kami
jangan biarkan kami mati pelan-pelan oleh mereka
dan setelah itu mereka datang kembali
bantu kami, untuk menghadang mereka, mempertahankan kami hidup
setiap jalan yang kami lalui, mereka selalu terlihat
bukannya rasa banggah akan kota kami yang kami rasa
tetapi rasa sedih pilu, telah begitu banyaknya usaha yang mati
yang tak dapat bertahan terhadap mereka
tolong kami pada pemerintah dan pihak yang berkompeten
jangan biarkan usaha kami mati di tanah kelahiran ku ini.
Ungkapan kepedihan hati pelaku ekonomi lokal

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. pra-bayu . All rights reserved | pra-bayu is proudly powered by pra-bayu.blogspot.com | | My Ping in TotalPing.com |
pra-bayu.blogspot.com Webutation