28 Mei 2012

Google Sandbox

| 28 Mei 2012 | 0 comments
Bookmark and Share

Tips Google SandboxGoogle sandbox ialah sebuah filter spam yang dimiliki oleh pihak google dalam mengindex sebuah blog yang baru masuk kedalam database google, namun memiliki pergerakan backlink yang sangat cepat. Hal ini biasanya dilakukan oleh seorang blogger dalam mengoptimasi seo dengan tujuan agar suatu blog/halaman blog dapat diperhitungkan dimata google dengan keyword tertentu. Akibat dari Google Sandbox ini ialah tidak terdeteksinya beberapa ataupun keseluruhan postingan didalam Blog kemesin pencari google, meskipun telah menciptakan sebuah postingan yang dianggapnya unik.

Sedangkan penyebab masuknya Blog ataupun artikel kedalam google sandbox memiliki banyak kemungkinan, diantaranya : begitu banyak dan terlalu cepat mendapatkan backlink inbound. isi ataupun konten yang tidak sesuai dengan judul serta deskripsi yang dibuat, menuliskan keyword secara berlebihan, Artikel hasil Copy Paste.

Suatu artikel maupun blog yang terkurung di google sandbux biasanya pernah mengalami yang namanya Top Ranking hingga beberapa saat. Namun tanpa disadari oleh si punya blog, tiba-tiba blog ataupun artikel yang selama ini menjadi Top Ranking hilang begitu saja, layaknya tertelan bumi. Apabila anda pernah merasakan hal tersebut, ataupun belum pernah merasakannya, tidak ada salahnya apabila anda memeriksa kembali Blog ataupun artikel yang telah anda buat disini.



Seperti yang pernah PB alami terhadap artikel yang berjudul Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia, pada saat itu artikel tersebut menjadi Top Ranking beberapa saat, dimana setiap seminggu sekali pastinya PB selalu memonitoring artikel tersebut, karena artikel tersebut merupakan Artikel yang PB ikut sertakan kedalam Contest Seo pada salah satu ajang contest. Alangkah kagetnya ketika artikel tersebut hilang dari permukaan SERP. Usut punya usut dari hasil blogwalking, ternyata Artikel yang diikutsertakan kedalam ajang contest, pastinya pernah mengalami yang namanya tersungkur kedalam Google Sandbox. Dari kejadian tersebut, maka bisa PB tarik kesimpulan, bahwa artikel tersebut terlalu berlebihan dalam mensosialisasikan kedalam berbagai macam Sosial Bookmark ataupun media sosial sejenisnya, sehingga menimbulkan kecurigaan dari pihak google, sehingga pihak google untuk sementara waktu menghukumnya, melalui google sandbox. Untuk lebih jelasnya, bisa anda lihat pada gambar berikut;
Artikel Tersungkur didalam Google Sandbox

Mengatasi Blog ataupun Artikel yang terseungkur didalam Google Sandbox
Berkat pengalaman tersebut diatas, maka PB coba untuk membagikannya kesesama blogger untuk terhindar dari yang namanya google sandbox. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa setiap blogger memiliki caranya sendiri untuk keluar dari google sandbox.

Google Sandbox

Adapun caranya  sebagai berikut :
  1. Cobalah untuk berhenti optimasi untuk sementara waktu.
  2. Membuat artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena google sandbox dan sekalian inbound link ke artikel tersebut.
  3. Melakukan Ping Blog utama.
  4. Membuat artikel tentang Sandbox dan membuat Link ke google.com ataupun google.co.id.
  5. Mencari Backlink ke Website/Blog yang memiliki PR 3 keatas minimal 5 backlink.
Apabila artikel kita tersungkur kedalam  google sandbox, sangatlah menyebalkan, apalagi disaat sedang mengikuti suatu coontest seo yang lomba seonya sudah mendekati akhir. Hal ini tentu saja akan membuat bimbang karena takutnya usaha yang telah dilakukan akan sia-sia. Langkah terbaik ialah bersabar dan jangan putus asa dalam mengoptimasi artikel, karena usaha yang terkeras akan terbayar pantas, indah hasil bila itu bukan jalan pintas. Insya Allah jika di usahakan dengan benar pasti akan memperoleh hasil yang di inginkan.

PB rasa sampai disini dulu artikel kali ini mengenai google sandbox, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. pra-bayu . All rights reserved | pra-bayu is proudly powered by pra-bayu.blogspot.com | | My Ping in TotalPing.com |
pra-bayu.blogspot.com Webutation