08 Agustus 2010

Pengertian Pada Ponsel

| 08 Agustus 2010 | 0 comments
Bookmark and Share

Terkadang kita kurang begitu paham mengenai beberapa istilah yang terdapat pada Ponsel, seperti A2DP, Layar Resistive, dll.
Oleh karena pemahaman kita yang kurang terhadap pengertian hal seperti itu... Maka, disini saya coba memberikan penjelasan dari beberapa ponsel tipe yang terbaru.

1. EDGE : EDGE merupakan singkatan dari Enhanced Data rate for GSM Evolution, yakni sebuah teknologi dengan jaringan untuk melakukan koneksi Internet dengan kecepatan melebihi akses GPRS, kecepatannya di Klaim mampu mencapai hingga 236 kbps (Kilo bite per second).

2. Layar Capacitive : Merupakan singkatan dari High Speed Downlink Packet Access, ialah teknologi yang berjalan pada platform 3G yang mampu mendownload sebuah file dengan kecepatan hingga 7,2 mbps. HSDPA dikenal juga sebagai teknologi 3,5G. iPhone adalah contoh Ponsel yang menggunakan layar Capacitive.

3. Layar Resistive : Pada layar ini dilapisi oleh bahan pembungkus berbahan Indium tinoxida yang dapat meneruskan arus listrik secara terus menerus. Penggunaannya mutlak harus dengan Jari, dan tidak dapat menggunakan benda lain. Keuntungannya layar tidak berpengarus terhadap tekanan. Sehingga aman untuk dikantongi.


4. A2DP : Merupakan kepanjangan dari Advanced Audio Distribution Profile, pengembangan dari teknologi Bluetooth, dimana anda dapat mendengarkan musik dari Ponsel melalui Headset Stereo atau Audio mobile tanpa kabel, dan hanya menggunakan koneksi bluetooth.

5. HSUPA : Kepanjangan dari High Speed Upload Packet Access, yaitu kemampuan suatu sistem atau perangkat lunak untuk melakukan Upload data dari ponsel ke Internet, semisal mengirimkan Photo ke akun jejaring sosial. Kecepatannya mampu mencapai 5,76 mbps.

6. HSDPA : Yaitu kepanjangan dari HIgh Speed Downlik Packet Access, atau kebalikan dari HSUPA. Ialah teknologi yang berjalan pada Platform 3G yang mampu men-Download sebuah file dengan kecepatan hingga 7,2 mbps. HSDPA dikenal juga dengan sebutan teknologi 3G.

7. Sistem Operasi : Ialah software utama atau Induk dari semua software yang mengontrol kinerja sebuah Ponsel maupun PC. Ponsel dengan Sistem Operasi adalah ponsel yang memiliki software utama yang mengontrol secara keseluruhan sistem utama, dana dapat diinstal dengan software atau aplikasi lainnya.

8. Symbian : Ialah salah satu System Operasi pada Ponsel yang dikembangkan oleh Symbian ltd. Versi symbian yang terbaru saat ini mengusung V9.5, saat ini symbian versi terbaru adalah symbian ^3, yang bersifat terbuka (Open Source). Nokia N8 adalah salah satu contoh dari ponsel yang memiliki Sistem Operasi symbian ^3.

9. Windows Mobile : Windows Mobile pun termasuk salah satu System Operasi yang dikembangkan oleh Microsoft, Biasanya diterapkan pada Ponsel Smart Phone atau PDA Phone. Saat ini versi terbarunya adalah Windows Mobile 6.5.3

10. Android : Android ialah System Operasi terbaru pada Ponsel yang dikembangkan oleh Google. Dirilis sejak bulan Februari 2009. Versi perdananya ialah 1.5 dengan sebutan Cupcake, dan Rilis terbaru dari System Operasi ini ialah Versi 2.2 dengan sebutan Froyo.

Mudah-mudahan artikel diatas dapat memberikan wawasan anda mengenai pengertian pada ponsel yang saat sedang berkembang dengan teknologi-teknologi teranyar.

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. pra-bayu . All rights reserved | pra-bayu is proudly powered by pra-bayu.blogspot.com | | My Ping in TotalPing.com |
pra-bayu.blogspot.com Webutation