13 Mei 2010

Tips Mengetahui FLASHDISK Palsu

| 13 Mei 2010 | 0 comments
Bookmark and Share

Sebelum saya melanjutkan artikel saya ini, saya tegaskan bahwa artikel ini bukan untuk mendiskreditkan Produk Merk Kingstone, melainkan untuk melindungi konsumen/pembeli Flashdisk Kingstone dari kejahatan penipuan produk ini. Pemalsuan flashdisk ini tidak menutup kemungkinan dapat terjadi juga pada Merk yang lain. Jadi Tips ini sebagai langkah yang dapat anda lakukan untuk menghindari Flashdisk palsu yang dapat merugikan anda. Flashdisk memang dapat dibeli dengan mudah, namun DATA anda tidak dapat dibeli begitu saja bahkan tidak ada yang menjualnya.

Perhatikan foto berikut ini (sisi pertama). :

Gambar UFD


Selanjutnya Gambar dari sisi yang lain, tampak seperti berikut :
Gambar UFD dari tampang yang berbeda


Beberapa minggu lalu saya menerima sejumlah laporan mengenai sebuah Flashdisk merk Kingstone dengan kapasitas 8 GB yang dibeli dengan harga kurang dari Rp. 100.000,- dan diantaranya saya melakukan pengujian dan investigasi. Baik secara Software maupun secara Phisikal. Beberapa waktu lalu (2 tahun lalu), saya pernah sharing tentang Flashdisk Palsu merk Sony MicroVault termasuk saya kupas mengenai cara mengembalikan kapasitas-nya yang di MarkUp menjadi kapasitas yang semestinya (kapasitas asli memory Flashdisk) bahkan saya pernah mengupas bagaimana cara tentang teknik MarkUp kapasitas Flashdisk.
Ternyata Flashdisk Palsu tersebut memiliki banyak persamaan dengan pembahasan di artikel tersebut.
Pertama : Dengan PortFree ReProduction Chipset Memory Flashdisk dapat di deteksi (jadi berhati-hatilah jika anda ingin membeli flashdisk ini).
Kedua : Selain itu, ternyata kapasitas Flashdisk ini sebenarnya hanya 128 MB yang di RePro menjadi 4 GB, 8 GB, 16 GB bahkan lebih. Jadi teliti dulu keaslian dan garansi-nya sebelum anda beli dari tokonya.
Ketiga : Setelah flashdisk ini di buka secara Phisik, saya perhatikan ternyata Chipset IC Memory-nya tertulis "iCREATE". Sama seperti flashdisk palsu yang saya bahas beberapa tahun lalu…
Anda dapat men-Download Aplikasi ToolPortFree Disini

Berikut ini Screenshoot dari Aplikasi ToolPortFree :
UFD Software MarkUp


Lalu jika di klik menu "CHECK FLASH" lalu akan muncul keterangan "GOOD" seperti gambar dibawah ini.
Utility

Okey, semoga sharing saya kali ini bermanfaat bagi rekan-rekan semua…

Source : XCode Artikel

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. pra-bayu . All rights reserved | pra-bayu is proudly powered by pra-bayu.blogspot.com | | My Ping in TotalPing.com |
pra-bayu.blogspot.com Webutation