20 Februari 2012

K-Meleon Browser Alternativ Pengganti Firefox

| 20 Februari 2012 | 0 comments
Bookmark and Share

Browser K-MeleonK-Meleon dapat dikatakan salah satu browser yang cukup cepat, dan dapat dikostumisasi, serta web browser yang ringan karena berbasis Gecko layout engine yang dikembangkan oleh Mozilla, yang mana juga telah digunakan oleh Firefox. K-Meleon merupakan browser gratis, dan juga software Open Source yang dirilis dibawah script GNU General Public License, yang dirancang khusus untuk pengguna yang ber-platform win32 (Microsoft).

Browser ringan K-Meleon memiliki ukuran sekitar 7.94MB saat didownlod dan dapat diinstall pada komputer dengan OS Windows XP, Vista dan Windows 7.

Oleh karena itulah, cocok untuk dipakai di windows. Dan, karena masih saudara dengan Firefox, tentu saja beberapa fiturnya juga memiliki kesamaan.

Dari segi penampilan, memang sangatlah sederhana. Namun browser ini mampu memberi nilai lebih pada kecepatan loadingnya, baik disaat browsing maupun waktu awal buka browser.

Dari mesin-nya tidak beda jauh dengan mozilla, termasuk dengan penampilanya, sepertinya memang didesain agak mirip dengan firefoxnya linux, diawal pemakaian browser ini, mungkin anda akan dibuat binggung dengan fitur setingannya bahkan untuk mencari dan mengubah tool proxy-nya saja agak ribet, akan tetapi jika anda seorang pengguna linux, mungkin tidak akan menjadi masalah dengan yang ribet-ribet.

Namun sangatlah disayangkan, pengguna linux sepertinya belum bisa mengunakan browser ini, kecuali dengan bantuan wine. Bagi anda yang menggunakan koneksi internet seperti speedy mungkin tidak menemui kendala dalam penggunaan browser apapun, tetapi bagi orang yang hanya menggandalkan koneksi internet melalui modem dengan bandwith yang pas-pasan, rasanya perlu sedikit creative dalam menyiasatinya agar koneksi disaat browsing, upload serta download bisa lancar.

Oleh karena itu, browser K-Meleon ini bisa dijadikan sebagai alternatif untuk berselancar didunia maya. Untuk sobat netter yang ingin mencobanya, bisa anda dapatkan DISINI.

Dapat dikatakan bahwa K-meleon adalah browser alternatif selain firefox yang tepat untuk dicoba dengan engine yang serupa dengan firefox.

Comments
0 Comments

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. pra-bayu . All rights reserved | pra-bayu is proudly powered by pra-bayu.blogspot.com | | My Ping in TotalPing.com |
pra-bayu.blogspot.com Webutation