28 Maret 2012

Tips Memilih Casing Komputer

| 28 Maret 2012 | 1 comments
Bookmark and Share

Bagi pengguna PC Rumahan, pada dasarnya tidaklah terlalu memperhatikan jenis dari Casing PC yang digunakannya, mungkin ia berpikir "Pada dasarnya semua Casing sama saja" sama-sama berfungsi untuk menempatkan bagian dari komputer itu sendiri agar terlihat lebih rapi.

Selain berfungsi sebagai sarana meletakkan berbagai komponen untuk kelengkapan komputer, namun casing sendiri juga memiliki perpaduan yang unik bagi seseorang yang memiliki jiwa seni, dan mungkin memiliki peran penting untuk mempertimbangkannya sebelum ia membelinya.

pra-bayu.blogspot.com

Berikut ini mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi sebelum anda memilih Casing PC yang banyak beredar dipasaran.

1. Warna Dan Jenis
Warna dan Jenis casing itu sendiri. Saat ini, terdapat berbagai macam serta warna dan ukuran casing komputer untuk PC anda. Ketika anda mengamati casing, hendaknya pertimbangkanlah mengenai warna casing dan ukurannya. Karena kebanyakan dari casing komputer yang beredar ialah berwarna hitam ataupun putih.



2.  Penempatan dan ukuran casing
Sebelum anda membeli sebuah casing komputer, cobalah untuk berpikir dimana nantinya komputer ini akan ditempatkan.
  • Apakah akan anda letakkan diatas meja atau dilantai.
  • Memiliki ruang yang cukup dengan monitor dan periferal lainnya yang mungkin berada disampingnya.
  • Apabila ditempatkan dikamar tidur, apakah memiliki space yang cukup.
  • Apakah casing ini nantinya memiliki cukup tempat untuk menambahkan drive tambahan ataupun atribut yang lainnya.
  • Apakah casing ini memiliki ketersediaan slot untuk kartu ekspansi tambahan
3. Motherboard
Apabila anda merakit komputer sendiri, pastikan bahwa bentuk serta faktor motherboard yang akan anda rencanakan dapat masuk kedalam casing komputer. Sedangkan untuk bentuk motherboard yang standar saat ini adalah ATX ataupun microATX.

4. Power Suply
Jika Anda merakit komputer sendiri, pastikan bahwa casing komputer telah dilengkapi dengan power supply. Selain itu, jika anda sedang membangun sebuah komputer game dengan kartu video yang canggih, pastikan bahwa power suplyny cukup besar untuk mendukung kartu video bersama dengan semua perangkat keras lainnya yang terdapat pada komputer. Kartu video akan sering memiliki pasokan daya yang lumayan besar dalam persyaratan, saya sarankan setidaknya PSU 500W.

5. Purna Jual/Layanan
Banyak Produsen casing membuat casing mereka semata-mata untuk memproduksi casing komputer dan mungkin tidak menjual ke pengguna akhir secara langsung. Jika anda sedang membangun sebuah komputer dan dapat memesan casing seperti itu, kemungkinan bahwa layanan atau dukungan akan minim atau tidak tersedia sama sekali.

Serta masih terdapat beberapa hal lain yang perlu untuk anda pertimbangkan misalnya model, kemampuan uang anda, dll. Semoga artikel ini dapat membantu anda sebelum dalam membeli Casing PC.

Comments
1 Comments

1 comments:

Anonim mengatakan...

terimakasih atas sharing infonya mas...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. pra-bayu . All rights reserved | pra-bayu is proudly powered by pra-bayu.blogspot.com | | My Ping in TotalPing.com |
pra-bayu.blogspot.com Webutation